Cara Daftar Website atau Blog ke Google Adsense

Cara Daftar Website atau Blog ke Google Adsense
Cara Daftar Website atau Blog ke Google Adsense
Apakah website atau blog yang Anda daftarkan masih saja mendapatkan penolakan dan belum dapat diterima oleh Google AdSense ? Dan apakah Anda sedang mencari solusi tepat agar website atau blog tersebut nantinya dapat diterima sepenuhnya oleh Google AdSense ? Jika ya, maka ulasan dalam artikel ini sedikit bisa Anda gunakan sebagai referensi agar nantinya website atau blog yang Anda daftarkan ke Google AdSense dapat lolos pada proses peninjauan tahap pertama maupun tahap kedua, sehingga akhirnya website atau blog yang Anda daftarkan dapat diterima sepenuhnya (fully approved) oleh Google AdSense.
Cara Daftar Website atau Blog ke Google Adsense
Cara Daftar Website atau Blog ke Google Adsense
Sebelum kita bahas lebih lanjut tentang cara yang benar agar website atau blog yang Anda kelola dapat diterima sepenuhnya oleh Google AdSense, satu pertanyaan lagi untuk Anda adalah, “Sudah berapa kali kah website atau blog yang Anda daftarkan pada Google AdSense mendapatkan penolakan?”. Satu kali, dua kali, tiga kali, empat kali, atau bahkan telah mendapatkan penolakan sampai sepuluh kali? Jika benar demikian maka mungkin saja ada diantara Anda yang akhirnya sampai merasa putus asa karena setelah berkali-kali mendaftar namun berkali-kali pula mendapatkan penolakan.
Cara Daftar Website atau Blog ke Google Adsense
Cara Daftar Website atau Blog ke Google Adsense
Banyak yang mengatakan bahwa agar dapat diterima sepenuhnya oleh Google AdSense itu tidaklah gampang. Akan tetapi tidak sedikit pula yang menyebutkan bahwa agar dapat diterima sepenuhnya oleh Google AdSense itu merupakan suatu hal yang terbilang sangat mudah. Oleh sebab itulah maka dapat ditarik sebuah kesimpulan bahwa agar fully approve oleh Google AdSense itu dapat dikatakan gampang-gampang-susah. Terbilang gampang bagi mereka yang dapat diterima, akan tetapi terbilang susah bagi mereka yang belum juga kunjung diterima.
Cara Daftar Website atau Blog ke Google Adsense
Cara Daftar Website atau Blog ke Google Adsense
Kembali pada permasalahan yang terdapat pada paragraf kedua di atas, setelah berkali-kali mendapatkan penolakan atas pendaftaran website atau blog ke Google Adsense yang Anda kelola, maka bisa jadi yang Anda lakukan selanjutnya adalah melakukan penelusuran untuk mencari dan menemukan berbagai tips, trik, maupun kiat yang ada kaitannya dengan cara agar dapat diterima oleh Google AdSense. Yang tentunya diterima oleh Google AdSense di sini maksudnya adalah diterima sepenuhnya (fully approved) oleh Google AdSense dan tidak hanya diterima pada proses peninjauan tahap pertama saja.

Namun tahukah Anda bahwa ketika mendapatkan surat (email) pemberitahuan penolakan atas pendaftaran yang Anda lakukan, maka bersamaan dengan pemberitahuan itu pihak Google sebenarnya telah memberikan petunjuk yang ada hubungannya dengan kiat apa saja yang mesti dilakukan agar pada proses pengiriman ulang aplikasi (pendaftaran berikutnya) dapat disetujui dan akhirnya diterima sepenuhnya oleh AdSense.

Dengan demikian apabila pendaftaran yang Anda lakukan masih mendapatkan penolakan, maka sebelum mengirimkan ulang website atau blog yang dimaksud pada Google AdSense, tentu saja Anda harus melakukan perbaikan atau pembenahan terlebih dulu sesuai dengan petunjuk yang disertakan dalam email pemberitahuan yang dikirimkan oleh pihak AdSense.

Berdasarkan pengamatan dan analisa yang dilakukan penulis dari setiap surat pemberitahuan penolakan yang diterima atas pendaftaran blog ini, dapat disimpulkan bahwa agar dapat diterima oleh Google AdSense ternyata hanya terdapat beberapa hal yang mesti dipenuhi oleh website atau blog yang didaftarkan, yaitu harus sesuai dengan Kebijakan Google dan telah memenuhi pedoman Mutu Webmaster. Dalam hal ini kebijakan yang dimaksud dapat Anda lihat pada AdSense program policies, Content policies, Webmaster Guidelines, dan atau tautan lain yang disertakan dalam setiap surat pemberitahuan penolakan yang dikirimkan oleh AdSense.

Jadi apabila menginginkan agar situs web atau blog yang Anda daftarkan ke Google AdSense dapat diterima sepenuhnya (fully approve), maka pastikan bahwa situs website atau blog yang Anda kelola tersebut benar-benar telah sesuai dengan Kebijakan Google dan telah memenuhi pedoman Mutu Webmaster. Namun demikian penulis menyadari bahwa untuk menjadikan sebuah situs web atau blog benar-benar sesuai dengan Kebijakan Google serta memenuhi pedoman Mutu Webmaster juga dapat dibilang gampang-gampang-susah. Sehingga apabila saat ini Anda melihat bahwa blog ini pun ternyata belum juga dapat diterima oleh Google AdSense, itu semua tidak lebih karena blog ini tentu saja belum sesuai dengan Kebijakan Google dan pedoman Mutu Webmaster. Semoga berguna dan bermanfaat.

Posting Komentar
Diberdayakan oleh Blogger.