Kandungan Gizi Yang Tepat Untuk Si Pemimpin Kecil

Mempersiapkan Si Pemimpin Kecil Dengan Peran Orantua
Bagi Anda orangtua tentunya pasti ingin melihat kesuksesan dan keberhasilan seseorang menjadi pemimpin di bidang yang mereka tekuni. Seperti Mark Elliot Zuckerberg sang pendiri Facebook atau Larry Page dan Sergey Brin yang mendirikan Google. Tentunya hal tersebut akan menjadi pertanyaan bagi orangtua kapan waktu yang tepat untuk mempersiapkan si kecil menjadi pemimpin yang sukses di masa depan. Tapi sebelumnya tahukah kamu bahwa Indonesia masuk dalam kategori 'serius' yang berada di bawah level 'mengkhawatirkan' dan 'sangat mengkhawatirkan' berdasarkan Global Hunger Index (GHI) dalam hal kebutuhan gizi. Jadi untuk menjadikan si kecil menjadi pemimpin yang sukses di masa depan alangkah baiknya sang Ibu mengetahui beberapa faktor penting untuk mempersiapkan si kecil.

Ada beberapa faktor penting yang untuk mempersiapkan si kecil menjadi pemimpin yang sukses di masa depan. Salah satunya adalah peran sang Ibu dalam merawat si kecil sejak dalam kandungan dengan memberikan gizi seimbang untuk si kecil. 

Mengkonsumsi susu bisa jadi sebagai pilihan yang tepat untuk memberikan gizi yang seimbang untuk mempersiapkan si pemimpin kecil. Mengapa susu perlu dikonsumsi saat Ibu sedang mengandung, tak lain karena kandungan gizi lengkap yang ada dalam susu seperti Lactamil yang memiliki berbagai macam varian produk bisa menjadi kebutuhan yang diperlukan untuk tumbuh kembang bayi dan mendukung pemberian ASI eksklusif berkualitas selama 6 bulan . Karena ASI merupakan investasi terbaik untuk mempersiapkan si kecil.

Tahukah kamu bahwa tahapan kebutuhan gizi si kecil berbeda-beda mulai dari awal kehamilan, menyusui hingga saat si kecil tumbuh dewasa. Disini akan menjelaskan beberapa tips untuk memenuhi kebutuhan gizi si kecil pada saat dalam kandungan hingga balita untuk mempersiapkan si pemimpin kecil yang sukses dimasa depan. Berikut beberapa tips untuk mempersiapkan si kecil menjadi pemimpin besar yang sukses di masa yang akan datang :
  1. Menjaga Kehamilan Selama 9 Bulan, Pada umumnya wanita hamil memiliki anggapan bahwa masa kehamilan merupakan fase-fase yang penuh dengan ketegangan (stres). Untuk itu perlu sekali dorongan yang positif dan semangat dari suami atau dari orang-orang yang berada di sekelilingnya untuk senatiasa menjaga kesehatan. Tidak hanya itu tetapi dibutuhkan juga olahraga yang teratur, diet sehat yang seimbang dan mengurangi asupan gula. Selain itu kebutuhan gizi seperti Asam Folat, DHA, Iron atau Zat Besi, Kalsium yang ada pada susu sangat diperlukan guna membantu perkembangan dan pertumbuhan janin serta mendukung pemberian ASI eksklusif berkualitas selama 6 bulan.
  2. Menjaga Faktor Gizi Si Kecil,  Banyak sekali kebutuhan gizi yang diperlukan oleh si kecil terlebih jika sudah menginjak usia 1 - 3 tahun karena si kecil biasanya sedang seru-serunya mencoba suatu hal baru seperti belajar berjalan, mulai berbicara, mulai ingin tahu tentang lingkungan sekitarnya dan mulai bermain dengan teman-temannya. Jadi diperlukan formula atau kandungan gizi yang tepat untuk si kecil dan kebutuhan gizi si kecil untuk umur 1-3 tahun bisa didapat di susu dengan kandungan gizi yang lengkap seperti adanya kandungan vitamin, kalsium, dan zat besi. Begitu juga Si Kecil yang berusia 3 hingga 6 tahun, kebutuhan gizinya bertambah. Ia mulai berinteraksi dengan lebih banyak orang dan lingkungan yang lebih luas, bermain lebih banyak dan mulai bersekolah. Kandungan Gizi anak bisa didapat di susu bubuk SGM sesuai dengan pertumbuhan usia anak.
  3. Pendidikan Anak Usia Dini, Pada usia dini 0-6 tahun, otak berkembang sangat cepat hingga 80 persen. Pada usia tersebut otak menerima dan menyerap berbagai macam informasi, tidak melihat baik dan buruk. Itulah masa-masa yang dimana perkembangan fisik, mental maupun spiritual anak akan mulai terbentuk. Karena itu, banyak yang menyebut masa tersebut sebagai masa-masa emas anak (golden age).

    Sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang ahli Perkembangan dan Perilaku Anak dari Amerika bernama Brazelton menyebutkan bahwa pengalaman anak pada bulan dan tahun pertama kehidupannya sangat menentukan apakah anak ini akan mampu menghadapi tantangan dalam kehidupannya dan apakah ia akan menunjukkan semangat tinggi untuk belajar dan berhasil dalam pekerjaannya. Nah, oleh karena itu, kita sebagai orangtua hendaknya memanfaatkan masa emas anak untuk memberikan pendidikan karakter yang baik bagi anak. Sehingga anak bisa meraih keberhasilan dan kesuksesan dalam kehidupannya di masa mendatang.
Dapat disimpulkan bahwa peran Ibu untuk si pemimpin kecil sangat penting dalam tumbuh kembang si kecil menjadi pemimpin yang besar dan sukses di masa yang akan datang. Dengan memberikan asupan gizi yang seimbang yang terdapat dalam susu.

Posting Komentar
Diberdayakan oleh Blogger.